Kamis, 22 September 2016

Asrama putri stella duce 1 samirono

Welcome to my blog!

Aku pengen cerita tentang pengalaman aku jadi anak asrama. Kalau aku cerita tentang asrama pastinya aku tinggal di asrama. Aku tinggal di Asrama Putri SMA Stella Duce 1 Samirono, Yogyakarta. Asramaku puya nama hits yaitu "Samihome". Aku bersekolah di SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Asrama kami menampung siswi-siswi Stece, kami berjumlah sekitar 140 orang.

Asramaku yang memimpin adalah suster-suster CB dan juga ada karyawan-karyawan yang mengurus asrama, mulai dari menjaga keamanan, menyiapkan makanan kami anak asrama, membersihkan taman, serta halaman-halaman asrama. Asrama kami memiliki 18 unit, dan setiap unit ada 2 kamar a dan b, setiap kamar berisi 4 orang dengan kasur bertingkat. Setiap unit memiliki 1 kamar mandi dan 2 toilet yang bisa dipakai untuk mandi juga. Setiap unit juga memiliki tempat untuk menyetrika pakaian dan terdapat los untuk menjemur pakaian. Asrama kami juga memiliki ruang makan yang luas, aula 2 lantai, pendopo, tempat parkir sepeda, ruang print tugas, ruang doa yang bisa menampung kamis semua, dan tempat doa untuk para suster.

Perarturan yang paling aku senang yaitu bisa megang hp, dan banyak wifi di asrama hehe jadi bisa komunikasi sama orang tua yang jauh. jadi jawal asrama itu kita dibangunin jam setengah 5 dan di bel kedua jam 5, setelah itu kami makan jam setengah 6 diawali dengan doa pagi bersama di ruang makan, setelahnya kamu berangkat sekolah. sekolah kami masuk pukul 6:40 WIB, kami pulang sekolah jam 1.15, setelah sampai asrama, kami makan siang yang sudah disediakan selanjutnya kami melakukan aktivitas masing-masing, jam 5 sore ada bel lagi, setelah itu jam 6 sore kami doa angelus dan dilanjutkan dengan makan malam. jam 6.45 kami doa malam di ruang doa sampai pukul 07.00, langsung dilanjutkan dengan belajar samapai 08.30. setelah itu kami melakukan kegiatan masing-masing, dan bel tidur pukul 10.00.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar